Sepulang maghrib ini begitu sepi, saat kemaren bidadari itu ku antar tuk melintasi begitu banyak ciptaan Allah yang begitu indah. Ku duduk bertelekan ranjang melantunkan ayat-ayat Ar-Rahman yang begitu indah. Surat ghofir ku awali dengan "Haa miiiim.. Tanzilul kitabi minallahil azizil 'aliim.. sampai 40 ayat kubaca sambil merenungi arti demi artinya.. begitu indah dan menyentuh qolbu.. Mari kita sempatkan membaca ayat-ayat ini sambil membaca blog agar kita juga mendapatkan pahala..

1. Haa miiim..

2. Kitab ini (Al-Quran)diturunkan dari Allah yang Mahaperkasa, Mahamengetahui.

3. Yang mengampuni dosa dan menerima taubat dan keras hukumannya; yang memiliki karunia. Tidak ada tuhan selain Dia. Hanya kepadanyalah semua makhluk kembali.

4. Tidak ada yang memperdebatkan ayat-ayat Allah, kecuali orang-orang yang kafir. Karena itu janganlah engaku (Muhammad) tertipu oleh keberhasilan usaha mereka di seluruh negeri.

5. Sebelum mereka, kaum Nuh dan golongan-golongan yang bersekutu dengan mereka telah mendustakan (rosul) dan setiap umat telah merencanakan (tipudaya) terhadap rosul mereka untuk membunuhnya dan mereka membantah dengan alasan yang batil untuk melenyapkan kebenaran; karena itu Aku siksa mereka denagn azab. Maka betapa pedihnya azab-Ku?

6. Dan demikianlah telah pasti berlaku ketetapan Tuhanmu terhadap orang-orang kafir, (yaitu) sesungguhnya mereka adalah penghuni neraka.

7. (Malaikat-malaikat) yang memikul arsy dan malaikat-malaikat yang berada di sekelilingnya bertasbih dan memuji tuhannya dan mereka beriman kepada-Nya serta memohonkan ampunan untuk orang-orang yang beriman seraya berkata: "Ya Tuhan kami, rahmat dan ilmu yang ada pada-Mu meliputi segala sesuatu, maka berilah ampunan kepada orang-orang yang bertaubat dan mengikuti jalan agama-Mu dan peliharalah mereka dari azab neraka.

8 Ya Tuhan kami, masukkanlah mereka ke dalam surga Adn yang telah engkau janjikan kepada mereka dan orang yang saleh diantara nenek moyang mereka. Sungguh Engkau yang Mahaperkasa, Mahabijaksana.

9. Dan peliharalah mereka dari bencana kejahatan. Dan orang-orang yang Engkau pelihara dari bencana kejahatan pada hari itu maka sungguh, Engkau telah menganugrahkan rahmat kepadanya dan demikian itulah kemenangan yang agung."

حم (1) تَنْزِيلُ الْكِتَابِ مِنَ اللَّهِ الْعَزِيزِ الْعَلِيمِ (2) غَافِرِ الذَّنْبِ وَقَابِلِ التَّوْبِ شَدِيدِ الْعِقَابِ ذِي الطَّوْلِ لَا إِلَهَ إِلَّا هُوَ إِلَيْهِ الْمَصِيرُ (3)مَا يُجَادِلُ فِي آَيَاتِ اللَّهِ إِلَّا الَّذِينَ كَفَرُوا فَلَا يَغْرُرْكَ تَقَلُّبُهُمْ فِي الْبِلَادِ (4) كَذَّبَتْ قَبْلَهُمْ قَوْمُ نُوحٍ وَالْأَحْزَابُ مِنْ بَعْدِهِمْ وَهَمَّتْ كُلُّ أُمَّةٍ بِرَسُولِهِمْ لِيَأْخُذُوهُ وَجَادَلُوا بِالْبَاطِلِ لِيُدْحِضُوا بِهِ الْحَقَّ فَأَخَذْتُهُمْ فَكَيْفَ كَانَ عِقَابِ (5) وَكَذَلِكَ حَقَّتْ كَلِمَةُ رَبِّكَ عَلَى الَّذِينَ كَفَرُوا أَنَّهُمْ أَصْحَابُ النَّارِ (6)الَّذِينَ يَحْمِلُونَ الْعَرْشَ وَمَنْ حَوْلَهُ يُسَبِّحُونَ بِحَمْدِ رَبِّهِمْ وَيُؤْمِنُونَ بِهِ وَيَسْتَغْفِرُونَ لِلَّذِينَ آَمَنُوا رَبَّنَا وَسِعْتَ كُلَّ شَيْءٍ رَحْمَةً وَعِلْمًا فَاغْفِرْ لِلَّذِينَ تَابُوا وَاتَّبَعُوا سَبِيلَكَ وَقِهِمْ عَذَابَ الْجَحِيمِ (7)رَبَّنَا وَأَدْخِلْهُمْ جَنَّاتِ عَدْنٍ الَّتِي وَعَدْتَهُمْ وَمَنْ صَلَحَ مِنْ آَبَائِهِمْ وَأَزْوَاجِهِمْ وَذُرِّيَّاتِهِمْ إِنَّكَ أَنْتَ الْعَزِيزُ الْحَكِيمُ (8) وَقِهِمُ السَّيِّئَاتِ وَمَنْ تَقِ السَّيِّئَاتِ يَوْمَئِذٍ فَقَدْ رَحِمْتَهُ وَذَلِكَ هُوَ الْفَوْزُ الْعَظِيمُ (9) إِنَّ الَّذِينَ كَفَرُوا يُنَادَوْنَ لَمَقْتُ اللَّهِ أَكْبَرُ مِنْ مَقْتِكُمْ أَنْفُسَكُمْ إِذْ تُدْعَوْنَ إِلَى الْإِيمَانِ فَتَكْفُرُونَ (10) قَالُوا رَبَّنَا أَمَتَّنَا اثْنَتَيْنِ وَأَحْيَيْتَنَا اثْنَتَيْنِ فَاعْتَرَفْنَا بِذُنُوبِنَا فَهَلْ إِلَى خُرُوجٍ مِنْ سَبِيلٍ (11) ذَلِكُمْ بِأَنَّهُ إِذَا دُعِيَ اللَّهُ وَحْدَهُ كَفَرْتُمْ وَإِنْ يُشْرَكْ بِهِ تُؤْمِنُوا فَالْحُكْمُ لِلَّهِ الْعَلِيِّ الْكَبِيرِ (12) هُوَ الَّذِي يُرِيكُمْ آَيَاتِهِ وَيُنَزِّلُ لَكُمْ مِنَ السَّمَاءِ رِزْقًا وَمَا يَتَذَكَّرُ إِلَّا مَنْ يُنِيبُ (13) فَادْعُوا اللَّهَ مُخْلِصِينَ لَهُ الدِّينَ وَلَوْ كَرِهَ الْكَافِرُونَ (14)

3 Comments:

  1. Anonim said...
    i luv quran....tapi kekecilan arabicnya ustadz...mataku kan dah gak normal he.he..he..
    Anonim said...
    sangat berarti mas..menyejukkan jiwa..
    Anonim said...
    I LOVE ALLAH SWT

Post a Comment